Rabu, 18 Januari 2017

Terlihat Biasa, Ini Dia Manfaat Tak Terduga Dari Segelas Air Hangat. Gak Boleh Diremehkan


Dokter pasti menyarankan kita untuk mengonsumsi 8 gelas air putih dalam sehari. Ini karena asupan air memang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Sebab, air putih memiliki banyak manfaat kesehatan yang mungkin tidak kamu ketahui. Namun, dari pada minum air putih biasa atau air putih dingin, lebih baik kamu minum air putih hangat yang ternya lebih banyak memiliki manfaat tak terduga untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini ada 12 manfaat dari air hangat yang diminum secara rutin setiap hari. Mungkin kamu belum mengetahuinya.

1. Menurunkan berat badan

Air hangat memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan berlebih. Konsumsilah air hangat setiap pagi yang dicampur dengan air lemon. Air hangat ini bisa membantu memecah jaringan adiposa (alias lemak tubuh) dalam tubuh kamu.

2. Membantu hidung dan tenggorokan tersumbat

Air hangat juga bisa menjadi obat alami  untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Air hangat ini bisa melarutkan dahak dan juga melegakan saluran pernapasan yang tersumbat.

3. Mengurangi kram saat menstruasi

Saat menstruasi pasti kebanyakan wanita akan mengeluh rasa sakit kram yang melanda. Kram saat menstruasi ini bisa diatasi dengan minum air hangat. Air hangat bisa membantu menenangkan otot-otot perut dan akhirnya membantu meredakan kram.

4. Detoksifikasi tubuh

Manfaat lainnya ternyata air hangat juga bisa membantu proses detiksifikasi tubuh. Saat kamu minum air jangat, subuh tubuh akan jadi naik dan menghasilkan keringat, lalu membersihkan racun dari dalam tubuh kamu.

5. Mencegah penuaan dini

Untuk mencegah penuaan dini, kamu juga bisa lakukan dengan mengonsumsi air hangat secara rutin. Ini karena air hangat dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meningkatkan elastisitas kulit.

6. Mencegah jerawat

Jerawat juga bisa dibersihkan dengan mengonsumsi air hangat secara rutin setiap hari. Air hangat bisa menghiilangkan kotoran penyebab infeksi pada kulit yang bisa mengakibatkan jerawat.

7. Kesehatan dan vitalitas rambut

Minum air hangat juga dapat meningkatkan kesehatan dan vitalitas rambut. Ia hangat dapat mengaktifkan ujung syarag pada area akar rambut.

8. Memperlancar pertumbuhan rambut

Selain bisa menjaga kesehatan dan vitalitas rambut, air hangat juga bisa memperlancar pertumbuhan rambut.  Tubuh yang sehat dan bersih karena rutin minum air hangat bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih lancar.

9. Mencegah ketombe

Selain bisa membantu memperlancar pertumbuhan rambut, air hangat juga bisa membantu mengatasi masalah rambut seperti ketombe dan kulit kepala kering.

10. Memperlancar sirkulasi darah

Manfaat yang paling penting dari rutin mengonsumsi air hangat yaitu dapat memperlancar sirkulasi darah.

11. Proses pencernaan

Menurut hasil penelitian minum air dingai setelah makan bisa mengeraskan minyak yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini bisa menyebabkan penimbunan lemak pada dinding dalam usus dan sangat berbahaya. Tapi kamu bisa menghindari masalah ini dengan mengganti air dingin dengan air hangat.

12. Gerakan usus

Manfaat yang terakhir adalah air hangat dapat membantu melancarkan gerakan usus. Konsumsi air hangat setiap pagi saat perut dalam keadaan kosong bisa membantu melarutkan setiap sisa bahan makanan yang tertinggal dan tercerna dengan baik.

Itulah dia ke 12 manfaat rutin minum air hangat setiap hari.

Sumber : http://bit.ly/2iTl24c

Related Posts

Terlihat Biasa, Ini Dia Manfaat Tak Terduga Dari Segelas Air Hangat. Gak Boleh Diremehkan
4/ 5
Oleh